• Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
  • default color
  • dark color
  • red color
Home Berita Upacara 17 Agustus di Lapangan Tarempa
Upacara 17 Agustus di Lapangan Tarempa PDF Print E-mail
Written by Muhirin, S.Pd.   

Upacara bendera di kabupaten Kepulauan Anambas dilaksanakan di Lapangan Tarempa, walau sebagian besar pulau Siantan di guyur hujan lebat di pagi harinya, tidak menyurutkan panitia dan peserta untuk mengikuti kegiatan upacara menyambut 70 tahun kelahiran Negara kita tersebut. Pukul 9 hujan mulai surut dan kegiatan Upacara dapat dilangsungkan walau seluruh peserta upacara harus bermandikan air hujan rintik-rintik sepanjang kegiatan upacara berlangsung.

Peserta yang diwakili oleh seluruh sekolah di Kab. Kep. Anambas baik SD hingga SMA. Para pegawai pemerintah, TNI Angkatan Darat dan Angkatan laut melaksanakan kegiatan upacara bendera dengan khidmat. PJS Bupati Kepulauan Anambas Bp. Eko Sumbaryadi memimpin kegiatan upacara. Nasionalisme dan Rasa Kebangsaan akan pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan kita dengan pengorbanan harta dan jiwa mereka menjadi cambuk bagi kita dalam mengucapkan rasa syukur yang sebesar-besarnya kepada Allah SWT, berkat karunianya kita bisa merasakan kehidupan dalam kemerdekaan.

Rasa syukur ini bisa kita wujudkan dengan mengisi kemerdekaan, berjuang bersama-sama melupakan segala masalah kita sendiri dan memperbaiki masalah di sekitar kita, berjuang untuk terus maju, memperbaiki diri, meningkatkan kualitas diri, dan selalu mengingat pengorbanan para Pahlawan yang pengorbanannya tidak sedikit demi masa depan kita semua. Sekarang kita telah merasakan apa yang menjadi cita-cita mereka. Dan alangkah mulianya ruh dan spirit kepahlawanan mereka tetap mengalir dalam setiap degub jantung kita. Semangat membara yang mereka perjuangkan untuk kita, adalah harga yang tidak murah yang sepantasnya kita bayar dengan perjuangan berkelanjutan untuk meneruskan apa yang menjadi cita-cita mereka.

Walaupun para pahlawan itu tidak merasakan apa yang mereka perjuangkan, kita berdo'a agar Mereka merasakan kebahagiaan berlipat gandi di tempat-Nya yang mulia. Sudah sepantasnya mereka yang berkorban dengan harta jiwa mereka sedangkan kitalah yang menikmati perjuangan dan cita-cita mereka. Seharusnya kita mengurangi bahkan meninggalkan nilai-nilai yang kurang baik dan tidak baik menggantinya dengan nilai-nilai kebaikan dan melupakan hanya sekedar keuntungan diri tetapi menggantinya dengan sebuah semangat perjuangan yang menghidupkan jiwa kita yang akan menyalakan semangat diri.

 

Add comment


Security code
Refresh

Login Form



mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday910
mod_vvisit_counterYesterday2213
mod_vvisit_counterThis week9910
mod_vvisit_counterLast week12164
mod_vvisit_counterThis month52039
mod_vvisit_counterLast month40206
mod_vvisit_counterAll days758194

We have: 97 guests online
Your IP: 54.224.76.150
 , 
Today: Jun 29, 2017

Pondok Pesantren Modern Khaira Ummah