• Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
  • default color
  • dark color
  • red color
Home Berita Talk Show Bersama Tim UN Sekolah
Talk Show Bersama Tim UN Sekolah PDF Print E-mail
Written by Emi Sielvi Susiati, S.Pd   

Hari Minggu cuaca cerah, nampak di asrama ikhwan santri kelas 9 pa/pi berkumpul di ruangan dengan dekor yang sangat apik dan meriah, nampak satu set kursi mebel di depan dan serangkai bunga di vas mempercantik suasana. Ya hari minggu ini cukup istimewa rupanya bagi anak-anak terkhusus kelas 9. Tujuan dari taklshow ini adalah memberikan wawasan kepada santi kelas 9 terkait dengan akan kemana mereka pasca SMP ini maka tema dari taklshow ini adalah Where are we go, after that?

Acara yang di moderatori oleh seorang ustad yang sangat heboh dalam membawakan acara cukup hidup dan menarik, ustad ini adalah Aprikasi guru matematika asal kota empek-empek Palembang. Tamu kita saat ini perwakilan dari alumni yakni abang Azuar dari Jemaja yang melanjutkan di SMK pertanian Jemaja, dan ada yang menarik saat moderator menanyakan perannya dalam masyarakat terkait denga keterampilannya yang diperoleh di pesantren, dia menjawab bahwa dia menjadi pengajar komputer dilingkungan sekolahnya dan membuka kursus komputer di lingkungan tempat tinggalnya. Ada keunikan tersediri alumni pesantren disamping kafaah di ilmu dien juga memiliki ketrampilan terkait dengan teknologi komunikasi dan komputer. Acungan jempol untuk guru pengampu TIK.

Kemudian tamu keduanya adalah seorang gadis kelahiran Jawa Timur, tepatnya Kota sejuk Ngawi, Yakni Ustadah Indah Setyaningrum S.S. Inggris. Beliau dari awal Aliyah sampai dengan kuliah telah merasakan Boarding atau pesantren sehingga dapat memberikan gambaran-gambaran bagaimana manfaat ketika berada di sekolah boarding. Salah satu manfaat yang ustadah Indah (panggilan kesukaan) rasakan adalah tetap terjaga dalam bi’ah/lingkungan yang baik, dan terjaga dalam menjalankan kewajiban seperti Sholat 5 waktu.

Tamu ketiga yang tak diduga-duga adalah mojang berwajah bersih dan cool, asal Padang, dan memiliki 30 jus hafalan Al Qur’annya, tak lain dan tak bukan dia adalah Ilham Saputra, oleh moderator dipanggil dengan Bang Puput. Beliau menceritakan bagaimana asal mula termotivasi untuk menghafal Al-Qur’an, bermula ketika ditengah malam tanpa disengaja menemukan sang nenek yang sedang berdo’a agar dari sekian cucunya ada yang bisa menghafal Al-Qur’an, akhirnya sang cucu yang diberi nama Ilham tersentuh dan bertekad untuk bisa memenuhi do’a sang nenek, dan ternyata dengan menghafal Al-Qur’an mampu menjadikan beliau berprestasi dibidang yang lain khususnya untuk mata pelajaran yang umum hal ini ditandai dengan prestasi beliau yang selalu menjadi juara umum disekolahnya.

Acara yang diketuai oleh seorang guru SM3T, ustad Tengku Fahmi S.Pd. ini sangat sukses dan sudah sesuia dengan tujuan yang diharapkan yakni membekali kelas 9 dengan gambaran-gambaran pasca mereka lulus dari SMP Khaira Ummah ini. Aplous untuk Tim SUKSES UN.

 

Add comment


Security code
Refresh

Login Form



mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1374
mod_vvisit_counterYesterday2213
mod_vvisit_counterThis week10374
mod_vvisit_counterLast week12164
mod_vvisit_counterThis month52503
mod_vvisit_counterLast month40206
mod_vvisit_counterAll days758658

We have: 62 guests online
Your IP: 54.166.229.17
 , 
Today: Jun 29, 2017

Pondok Pesantren Modern Khaira Ummah